Buku Manajemen Keuangan Terbaik

Rekomendasi Buku Manajemen Keuangan Terbaik 2022, Terlengkap!

Buku manajemen keuangan terbaik di tahun 2022 bisa membantu kamu dalam memahami cara pengelolaan uang. Baik uang yang ada di perusahaan, maupun kondisi keuangan pribadi. 

Karena, jika kamu memahami cara mengelola uang dengan baik, maka akan semakin mudah untuk kamu mencapai kebebasan finansial. Selain itu, proses operasional perusahaan pun bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala keuangan.

Daftar Buku Manajemen Keuangan Terlengkap Tahun 2022 

Berikut ini beberapa rekomendasi judul buku manajemen keuangan yang perlu kamu ketahui untuk menambah wawasanmu tentang dunia ekonomi dan cara pengelolaan keuangan dengan baik:

1. The Total Money Makeover

The Total Money Makeover buku keuangan

Buku manajemen keuangan yang pertama adalah The Total Money Makeover. Ini merupakan sebuah buku yang isinya tentang bagaimana menginginkan sebuah rancangan keuangan secara menyeluruh dalam menyelesaikan utang.

Di dalam buku tersebut kamu akan mendapatkan pembahasan secara integratif. Para pembaca juga akan memahami seperti apa prinsip pengelolaan keuangan secara efektif. Penulisannya pun juga memakai peta konseptual secara komprehensif.

Baca Juga: Buku Self Improvement Terbaik yang Ringan untuk Dibaca

The Total Money Makeover (A Proven Plan for Financial Fitness) menjadi salah satu buku yang cukup laris. Terutama bagi mereka yang memang menginginkan impian agar menjadi seseorang yang berhasil dalam mengatur finansialnya. 

Setiap bab yang tersaji menggunakan pendekatan yang interaktif. Pembaca akan semakin tertarik dengan penjelasan pada buku tersebut.

2. Make A Plan And Get Your Financial Dreams Comes True

Make A Plan And Get Your Financial Dreams Comes True

Buku yang kedua ini merupakan rekomendasi bagi kamu yang mungkin saat ini ingin berencana untuk memiliki rumah, mobil, dan barang-barang mewah lainnya. Bisa juga untuk kamu yang ingin mengelola keuangan agar bisa berkeliling ke luar negeri.

Sesuai dengan judulnya, Make A Plan And Get Your Financial Dreams Comes True merupakan buku manajemen keuangan yang cocok untuk kamu yang memiliki mimpi dan ingin mewujudkannya. Pada buku tersebut kamu akan mempelajari berbagai strategi yang efektif di dalam mengelola keuangan.

Baca Juga: Rekomendasi Novel yang Bagus Terbaru 2022

Salah satu keunggulan buku ini adalah penjelasannya tersaji dengan bahasa yang sederhana. Jadi, pembaca awam pun dapat memahami isi dari buku tersebut secara baik. Buku ini terbagi menjadi beberapa bab.

Setiap babnya tersaji dengan penjelasan komprehensif, sehingga pembaca akan paham tentang apa yang coba disampaikan oleh penulis melalui buku tersebut. Saat ini Make A Plan And Get Your Financial Dreams Comes True merupakan salah satu buku yang banyak orang mencarinya.

Kamu akan menjadi seseorang yang lebih pandai dan bijak di dalam mengatur keuangan setelah membaca buku ini. Keuangan yang kamu miliki juga akan lebih stabil, karena kamu bisa mengeluarkannya sesuai dengan keperluan.

Untuk itu, jika sekarang kamu berkeinginan untuk mewujudkan cita-cita, maka buku Make A Plan And Get Your Financial Dreams Comes True bisa menjadi referensi.

3. The Willing World: Shaping and Sharing a Sustainable Global Prosperity

The Willing World- Shaping and Sharing a Sustainable Global Prosperity

Buku manajemen keuangan yang ketiga ini merupakan sebuah karya dari mantan anggota kongres AS, yaitu James Baccus. Dia juga merupakan seseorang yang menjabat sebagai ketua badan banding untuk WTO (World Trade Organization) atau Organisasi Perdagangan Dunia.

Dia juga terkenal sebagai seorang aktivis peduli lingkungan. Melalui bukunya, dia menjelaskan tentang bagaimana cara mengelola ekonomi serta lingkungan secara berkesinambungan. Buku tersebut menjelaskan tentang dua bidang dengan berdasarkan aturan hukum yang jelas.

Untuk membaca buku tersebut kamu tidak perlu memiliki gelar di bidang ekonomi atau manajemen keuangan. Semua orang bisa membacanya untuk semakin menambah wawasan seputar keuangan.

4. Principles for Navigating Big Debt Crisis

Principles for Navigating Big Debt Crisis

Sebagai pengarang buku, Ray Dalio juga merupakan seorang miliarder. Di dalam bukunya, dia menjelaskan kepada para pembaca tentang seperti apa belajar secara terperinci mengenai sejarah ekonomi.

Para pembaca akan diajak untuk memahami tentang mekanisme ekonomi dan perannya di dalam menggerakkan siklus dari kredit besar. Dalam Principles for Navigating Big Debt Crisis, Dalio menerangkan bahwa risiko dari mempunyai hutang dalam jumlah yang besar sangat bergantung dari kemampuan serta kemauan para pembuat kebijakan di dalam menghadirkan kerugian.

Buku keuangan tersebut juga memberikan analisis secara bijak dan informatif. Para ekonom, investor, dan bahkan pembuat kebijakan pun bisa belajar banyak melalui buku tersebut.

5. A Crisis of Beliefs: Investor Psychology and Financial Fragility

A Crisis of Beliefs- Investor Psychology and Financial Fragility

Meskipun sebenarnya buku ini lebih berfokus pada pembaca yang merupakan akademisi, namun tidak ada salahnya jika kamu juga turut membacanya. Terutama jika kamu yang ingin menjadi seorang investor.

Pada buku tersebut, terdapat penjelasan mengenai apa saja kesalahan yang biasanya terjadi pada investor. Kamu juga akan memiliki pandangan secara rasional sehingga memiliki kemampuan untuk mengatur keuangan secara lebih baik.

Pendekatan buku tersebut juga berdasarkan psikologi manusia. Jadi, A Crisis of Beliefs: Investor Psychology and Financial Fragility tetap bisa menjadi pilihan kamu untuk menambah wawasan tentang manajemen keuangan.

6. The Future of Capitalism: Facing the New Anxieties

The Future of Capitalism- Facing the New Anxieties

Jika kamu merupakan seseorang yang sudah lama terjun ke bidang ekonomi, maka seharusnya kamu tidak asing dengan Paul Collier. Dia merupakan seorang ekonom yang namanya sangat terkenal di Inggris.

Dalam bukunya, dia melakukan analisis tentang seperti apa ekonomi kapitalis kontemporer. Fokus pada buku tersebut adalah mengenai kesenjangan yang terjadi antara masyarakat umum serta orang-orang yang berpendidikan. Di dalamnya kamu juga akan melihat seperti apa cara-cara pragmatis serta perspektif yang tersaji.

Saat ini buku The Future of Capitalism: Facing the New Anxieties merupakan pilihan bagi orang-orang yang penasaran tentang aliran kapitalisme dalam dunia ekonomi. Jika kamu penasaran dan semakin ingin menambah wawasan kamu, maka buku ini tentu bisa menjadi rekomendasi terbaik.

7. Are Chief Executives Overpaid?

Are Chief Executives Overpaid_

Selain keenam buku manajemen keuangan di atas, masih ada buku yang memiliki judul cukup menarik, yaitu Are Chief Executives Overpaid?. Meskipun judulnya cukup unik, namun ternyata isinya pasti membuat kamu ingin terus membaca buku tersebut.

Buku karangan Deborah Hargreaves yang merupakan direktur dari High Pay Centre ini menyajikan sebuah analisis keuangan secara tepat dan komprehensif. Kamu akan mendapatkan banyak hal baru melalui buku ini yang mungkin belum kamu temukan pada buku-buku keuangan sebelumnya. 

Produk Buku Manajemen Keuangan Manakah yang Kamu Pilih?

Demikian pembahasan tentang rekomendasi buku manajemen keuangan. Sekarang kamu sudah mendapatkan banyak referensi apa saja buku yang perlu kamu baca. Kamu tinggal membeli buku tersebut dan wawasan kamu seputar dunia keuangan pun akan semakin luas.

Jika kamu tertarik untuk membelinya, kami menyarankan kamu membeli berbagai buku tersebut melalui titipbeliin.com. Sebuah website jual beli barang import terlengkap dengan proses pembayaran yang mudah.

Setelah kamu berhasil memperoleh buku beserta link pembeliannya, tinggal copy paste menuju website titipbeliin. Bagi yang masih bingung, kamu dapat memberikan link tersebut kepada tim CS tititpbeliin melalui nomor WA yang tertera di website.

Artikel Terkait

7 Model Baju Couple keluarga Modern Terbaik 2023

7 Model Baju Couple keluarga Modern Terbaik 2023

Untuk menghadiri acara tertentu, kamu pasti memerlukan model baju couple keluarga modern yang pas. Misalnya kamu ingin menghadiri acara wisuda, merayakan momen lebaran, Natal, menghadiri

Begini Cara Menghitung Harga Jual yang Benar

Begini Cara Menghitung Harga Jual yang Benar

Cara Menghitung Harga Jual – Supaya bisnis tetap bertumbuh, pebisnis wajib memiliki pendapatan dari bisnis yang mereka jalankan. Adapun cara memiliki pendapatan pada suatu bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.