Cara Jualan Pulsa di Shopee

Cara Jualan Pulsa di Shopee Update 2022 Mudah Tinggal Isi Saldo!

Jadi salah satu marketplace ternama di Indonesia, membuat Shopee menjadi wadah berbisnis apapun yang menjanjikan, termasuk jualan pulsa. Cara jualan pulsa di Shopee juga sangat mudah untuk dilakukan, dengan komisi yang cukup menguntungkan.

Jualan Pulsa di Shopee Lebih Mudah Berkembang dan Praktis

Jika kamu sudah pernah jualan pulsa sebelumnya, mungkin kamu hanya menemukan pembeli yang itu-itu saja. Namun, jika kamu ikuti cara jualan pulsa di Shopee, maka bisnis pulsa kamu bisa lebih berkembang.

Hal tersebut dikarenakan, kini membeli pulsa sudah tidak lagi sulit dan harus datang ke counter pulsa. Hanya dengan bukan aplikasi Shopee di HP, siapapun bisa beli pulsa dengan mudah.

Baca Juga: Cara Buka Toko di Shopee. Jadi Seller, Reseller, atau Dropshipper

Tidak hanya pulsa HP, para pembeli juga bisa melakukan pembelian kuota internet, hingga bayar listrik. Terlebih, produk ini juga menjadi jenis bisnis yang bisa dibilang paling laku dan mudah dijual di marketplace.

Pembeli Bisa Beli Pulsa Pakai Diskon & Promo Lainnya

Di lain hal, pembeli juga bisa menikmati potongan harga, atau promo lainnya, ketika membeli pulsa. Sehingga, membeli melalui marketplace tentunya bisa lebih murah. Jadi, hemat tenaga, waktu dan dompet juga!

Tidak hanya itu, jika kamu jualan pulsa di Shopee juga bisa lebih mudah ditemukan, dengan sistem pencarian di aplikasi Shopee yang memudahkan pembeli. Lantas, bagaimana cara jualan pulsa di Shopee, terutama bagi para pemula?

Yuk, langsung saja yang mau penjualan bisnis pulsanya meningkat, ikuti langkah cara jualan pulsa di Shopee berikut ini:

Cara Jualan Pulsa di Shopee

Cara Jualan Pulsa di Shopee Mudah

1. Install Aplikasi Mitra Shopee

Cara jualan pulsa di Shopee yang pertama tentu kamu harus install atau download Aplikasi Mitra Shopee di HP kamu. Kamu bisa install melalui App Store maupun Google Play Store. Pastikan HP kamu selalu terkoneksi jaringan internet, agar proses download dan penggunaan lancar.

2. Registrasi Akun Pribadi di Aplikasi Shopee

Cara jualan pulsa di Shopee selanjutnya adalah melakukan registrasi menggunakan akun pribadi di aplikasi tersebut. Hal tersebut, tentu akan memudahkan kamu agar bisa bertransaksi dengan pembeli.

Untuk registrasinya pun sangat mudah, di mana kamu hanya membutuhkan data berupa nomor HP, username, hingga password. Jika sebelumnya kamu sudah punya akun, maka bisa langsung asik ke langkah selanjutnya.

3. Registrasi ke Akun Mitra Shopee

Nah, jika sudah punya akun Shopee pribadi, cara jualan pulsa di Shopee selanjutnya adalah registrasi ke akun mitra Shopee. Hal ini menjadi langkah yang penting, di mana setelah di install kamu wajib registrasi agar kamu bisa dianggap sebagai partner marketplace Shopee.

Baca Juga: Mengenal Shopee Seller Center, Fitur, dan Cara Daftar

Caranya, kamu cukup input email, username, atau nomor HP, dan atur password. Ikuti semua perintah, agar registrasi berhasil dan selanjutnya kamu masuk ke akun Shopee pribadi, agar kamu bisa masuk ke aplikasi Mitra Shopee.

4. Verifikasi Data Pribadi

Cara jualan pulsa di Shopee yang selanjutnya adalah melakukan verifikasi data pribadi, sesuai yang diperintahkan. Dalam langkah ini, kamu memerlukan dokumen berupa KTP dan foto diri, yang harus diinput ke aplikasi, untuk proses pengecekan di pihak marketplace.

Pastikan foto KTP dan diri yang diunggah tampak jelas, atau memiliki resolusi tinggi. Hal tersebut juga akan mempermudah pengecekan, dan kamu tidak perlu mengunggah ulang foto, akibat hasil yang urang jelas.

5. Melakukan Pengisian Saldo

Nah, selanjutnya kamu bisa masuk ke cara jualan pulsa di Shopee yang tidak boleh terlewatkan, yakni mengisi saldo sesuai budget. Pasalnya, kamu bisa mengisi saldo dengan pilihan jumlah yang bervariasi, mulai dari Rp25 ribu, Rp50 ribu, hingga Rp2 juta.

Jika langkah ini sudah dilakukan, maka selanjutnya tinggal melakukan transaksi pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang kamu pilih.

6. Lengkapi Informasi Akun/Profil Penjual di Shopee

Belum selesai, cara jualan pulsa di Shopee yang berikutnya adalah kamu bisa lengkapi informasi akun atau profil kamu, dengan cara pilih ikon “Saya”, yang ada di samping kanan bawah.  Di ikon tersebut, terdapat informasi terkait akun, di tiap-tiap pengguna Shopee.

Selanjutnya, kamu bisa pilih “Jual” dengan cara menggeser ya, untuk menambahkan produk atau barang, yang ingin dijual, beserta isi deskripsi atau rincian produknya (seperti harga, nama, hasutan, stok, berat, variasi, hingga kondisi).

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan foto produk, yang ingin kamu jual. Umumnya, para penjual memilih upload foto melalui kamera, Instagram, dan foto atau galeri.

7. Pilih Kategori Produk 

Selanjutnya pada pilihan kategori, kamu bisa memilih sendiri kategori sesuai produk yang dijual. Jika produk yang dijual adalah produk berupa pulsa, maka kamu bisa pilih kategori “Voucher” sebagai kategori dari pilih “Pulsa HP dan Paket Data”, sebagai pilihan kategorinya.

8. Cara Atur Ongkos Kirim

Untuk tahap selanjutnya ini, sebenarnya hanya pelengkap saja, di mana kamu pilih ongkos kirim yang akan digunakan. Jika produk yang dijual bisa diproses tanpa ongkos kirim, kamu bisa menghilangkan atau langsung upload tanpa ongkos kirim.

Jika sudah, maka kamu bisa langsung klik “tampilan”, dan proses dari cara jualan pulsa di Shopee sudah berhasil. Adapun semua langkah dan syarat dipastikan harus dipenuhi agar prosesnya bisa berjalan lebih lancar.

Manfaatkan Toko Shopee-mu untuk Jual Produk Impor China! Belinya via Titipbeliin.com!

pengiriman forwarder china

Bagaimana? Mudah dan praktis bukan? Jika kamu mau jualan produk lain di toko yang sudah kamu buat, juga bisa loh. Tapi jualan apa, untuk yang modalnya minim dan di mana cari supplier yang murah?

Nah, di sini kamu bisa memanfaatkan jasa Titipbeliin.com untuk cari supplier produk yang murah, langsung dari China! Wah, serius bisa?

Tentu saja! Jika kamu merasa beli produk dari supplier lokal masih terlalu mahal, maka beli produk impor dari supplier China, adalah solusi yang tepat. Terlebih, Titipbeliin.com juga akan membantu kamu untuk mencarikan supplier yang cocok dan sesuai dengan budget kamu.

Baca Juga: Kursi Gamers Murah & Cara Beli dari China Sampai Indonesia

Berbagai keuntungan lainnya yang diberikan Titipbeliin.com juga sangat membantu proses impor barang, dari China menuju Indonesia. Sehingga, kamu hanya terima beres, dan menunggu barang tiba di alamat rumahmu.

Setelah itu, barang bisa langsung dimasukkan ke katalog toko di akun Shopee-mu, dan mulai berjualan. Jangan lupa untuk berikan deskripsi hingga kategori barang yang sesuai!

Nggak percaya kalau barang dari China berkualitas dan murah? Yuk, coba simak mitos dan fakta terkait produk China, yang sering dianggap sebelah mata di video YouTube berikut ini:

Artikel Terkait

7 Model Baju Couple keluarga Modern Terbaik 2023

7 Model Baju Couple keluarga Modern Terbaik 2023

Untuk menghadiri acara tertentu, kamu pasti memerlukan model baju couple keluarga modern yang pas. Misalnya kamu ingin menghadiri acara wisuda, merayakan momen lebaran, Natal, menghadiri

Begini Cara Menghitung Harga Jual yang Benar

Begini Cara Menghitung Harga Jual yang Benar

Cara Menghitung Harga Jual – Supaya bisnis tetap bertumbuh, pebisnis wajib memiliki pendapatan dari bisnis yang mereka jalankan. Adapun cara memiliki pendapatan pada suatu bisnis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.