distributor barang import dari china

Cari Distributor Barang Import dari China Terbaik dan Aman

Seperti yang kita tahu bahwa bisnis barang impor kini sudah mulai banyak digeluti, karena prospeknya yang cukup baik. Di balik itu, pebisnis juga harus pintar cari distributor barang import dari China terbaik dan aman, agar bisnis produk import bisa bertahan dalam jangka panjang.

Alasan Import Barang dari China

Mengapa cari distributornya dari China? Karena, produk-produk dari China sangat murah dan lengkap, sehingga cocok untuk para pebisnis pemula maupun profesional. Maka tak heran, jika saat ini banyak yang mencari distributor barang import dari China.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencari supplier tangan pertama atau distributor barang import dari China. Pasalnya, kamu bisa mendapatkannya dari pilihan marketplace-marketplace asal China, terpopuler.

China sendiri memiliki banyak marketplace raksasa, yang bahkan sudah mendunia. Jadi wajar saja, jika orang Indonesia juga berburu distributor barang import dari China, untuk dijadikan supplier tetap.

Baca Juga: Cara Import Barang dari China Bagi Pemula, Terlengkap

Di Indonesia sendiri, sudah banyak pebisnis-pebisnis atau importir barang dari China, lalu mereka menjual nya kembali di marketplace-marketplace atau toko online lokal.

Yang membuat heran, mereka tetap menjual barang import China tersebut dengan harga murah. Itu artinya, barang import yang mereka beli dari China harganya bisa lebih murah, dengan kualitas yang cukup baik.

Nah, di sini kamu akan tahu bagaimana cara mencari distributor barang import dari China, untuk dijadikan sebagai supplier tetap tangan pertama yang amanah.

Cara Cari Distributor Barang Import dari China

Cara Cari Distributor Barang Import dari China

Memang tidak mudah seperti yang kita bayangkan, bahwa mencari distributor barang import dari China cukup sulit. Hal tersebut dikarenakan banyaknya keterbatasan seperti jarak yang jauh, bahasa yang sulit dimengerti hingga pengurusan pajak serta pengirimannya.

Agar pencarian distributor lebih murah, yuk simak beberapa trik yang bisa kamu berikut ini:

1. Cari Distributor dari Referensi Teman/Pebisnis Lain

Cara cari distributor barang import dari China yang pertama adalah dengan tanya dari teman sesama pebisnis, atau cari referensi dari yang sudah berpengalaman sebagai importir.

Kamu bisa bertanya mulai dari cara mendapatkan distibutor, cara belinya, hingga pengirimannya, bahkan sampai pertanyaan yang sangat spesifik yang belum kamu pahami.

Baca Juga: Cara Bisnis Impor Modal Kecil Cuannya Gokil!

Dengan informasi yang kamu dapatkan dari teman atau dari importir yang berpengalaman, maka kamu bisa memperkecil skala pencarian atau analisa untuk menemukan distributor, dan proses pembeliannya.

Kemungkinan, importir yang sudah berpengalaman akan merekomendasikan cari distributor, dengan cara cari di marketplace China pilihan, hingga menggunakan jasa titip.

2. Bertransaksi di Marketplace China Langsung

Cara cari distributor barang import dari China yang selanjutnya adalah langsung bertransaksi di marketplace China. Di sana, kamu bisa menemukan banyak pilihan distributor yang bisa dijadikan supplier tetap.

Adapun, pilihan marketplace China yang bisa dipilih ada banyak. Mulai dari Alibaba, 1688, AliExpress, TaoBao, dan masih banyak lagi. Namun, marketplace yang sering ditunjuk para importir Indonesia sebagai calon distributor adalah Alibaba atau 1688.

Baca Juga: Perbedaan Alibaba dan Aliexpress, Importir Wajib Tahu

Alibaba dan 1688 sendiri merupakan platform e-commerce asal China dengan sistem B2B atau Business to Business. Sehingga, di marketplace ini kamu bisa menemukan kumpulan supplier dari China, serta para pembeli yang berasal dari seluruh dunia.

Jika kamu sudah sering mendengar Alibaba atau 1688, mungkin kamu sudah tidak asing lagi, ketika melihat platform belanja mereka yang menggunakan bahasa asing.

Maka dari itu, jika kamu ingin bertransaksi di marketplace China secara langsung, kamu harus bisa dan paham bahasanya, seperti Bahasa Mandarin atau Inggris.

Tidak hanya itu, untuk bisa berbelanja di sini, kamu harus memiliki kartu kredit, PayPal atau AliPay untuk metode pembayarannya. Meski Alibaba dan 1688 adalah marketplace raksasa dan populer, di sini kamu tetap harus selektif dalam memilih distributor atau supplier. Karena tidak semua supplier di sini mempunyai reputasi baik.

3. Mendatangi Distributor atau Supplier China Secara Langsung

Jika kamu pebisnis besar, yang ingin mencari distributor barang import dari China, tidak ada salahnya langsung datang berkunjung ke China. Di sana, kamu bisa mengunjungi berbagai toko-toko hingga distributor produk China secara langsung, dan mengajak kerjasama.

Baca Juga: Cara Mencari Supplier Tangan Pertama Terbaik untuk Rekan Bisnis

Pasalnya, di China pasti ada banyak toko grosir yang terbiasa melayani importir, seperti dari Indonesia. Tidak perlu khawatir akan dipersulit, karena mereka tentunya sudah paham terkait prosedur jika ada importir dari negara lain yang ingin berbelanja untuk bisnis.

Tidak hanya bisa melihat langsung produk dan seller di sana, kamu juga bisa melakukan tawar menawar harga barang. Jadi, bisa tetap mendapatkan harga lebih murah, meskipun sudah effort jauh datang ke China.

4. Cari Distributor Melalui Pihak Ke-3 Seperti Titipbeliin.com

Cara cari distributor barang import dari China yang terakhir, kamu bisa menggunakan jasa import pihak ketiga, yaitu titipbeliin.com. Di Indonesia sendiri layanan jasa import sudah banyak bermunculan. Jasa import ini, nantinya akan membantu para importir untuk melakukan pembelian barang dari luar negeri, termasuk dari China.

Dengan jasa import ini, calon importir tidak perlu repot dengan pengurusan pajak, pengurusan pengiriman dan lainnya. Karena, umumnya semua sudah all in diurus oleh pihak jasa import tersebut.

Sehingga, kamu hanya tinggal memilih barang dari China mana saja yang ingin dibeli melalui platform. Lalu, pihak jasa import akan bantu membelikan barang China untuk kamu, sampai barang benar-benar tiba di Indonesia, bahkan tiba di alamat rumahmu.

Mengapa semudah itu? Karena, biasanya jasa import sudah memiliki banyak koneksi terkait distributor dan supplier dari luar negeri, seperti China. Sehingga, kamu bisa memanfaatkan koneksi jasa import atau logistik luar negeri ini, untuk mencari distributor dari China dengan mudah bahkan bagi para pemula sekalipun.

Pilih Jasa Import Terbaik di Indonesia Seperti Titipbeliin.com

titipbeliin jasa pihak ke 3

Jika kamu belum tahu, jasa import mana saja yang terpercaya di Indonesia, maka kamu bisa gunakan jasa titip dari Titipbeliin.com. Tidak membantu kamu dalam proses pengiriman dari China ke Indonesia, tim Titipbeliin.com juga akan membantu dalam proses pencarian distributor atau supplier-nya, pembelian barang, pengurusan pajak, hingga pengiriman.

Yang lebih menguntungkannya lagi, Titipbeliin.com juga mempunyai beberapa fitur di mana jasa import lain, mungkin tidak memilikinya.. Pertama, kamu bisa gunakan fitur copy paste link produk dari marketplace luar negeri ke website Titipbeliin.com.

Selanjutnya, kamu juga bisa gunakan fitur konsolidasi, di mana kamu bisa berbelanja lebih dari satu jenis barang, dari seller atau toko yang berbeda dalam satu kali pengiriman.

Tidak sampai di situ, untungnya membeli barang import dari China via Titipbeliin.com adalah, website tersebut sudah terintegrasi dengan marketplace 1688.com. Sehingga, kamu bisa dengan mudah memahaminya, karena Titipbeliin menggunakan Bahasa Indonesia dan Inggris.

Untuk soal pembayaran juga mudah, bisa pakai rupiah dengan berbagai metode pembayaran, seperti virtual account, manual transfer, kartu kredit, OVO, hingga Alfamart. Biaya yang tertera juga transparan dan sudah all in dengan biaya pengiriman jalur laut maupun udara.

Bagaimana? Tidak perlu cari referensi teman, apalagi sampai datang langsung ke China, untuk bisa dapatkan distributor barang import dari China. Kamu bisa manfaatkan platform Titipbeliin.com sebagai solusi tepatnya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.