Harga Dekorasi Lamaran Sederhana di Rumah

Harga Dekorasi Lamaran Sederhana di Rumah, Bisa Bikin Sendiri Juga!

Harga dekorasi lamaran sederhana di rumah, kini mulai banyak ditemukan dengan harga yang beragam. Terlebih, sudah masuk tahun 2022, biaya lamaran di hotel maupun restoran pun semakin mahal.

Sehingga, untuk meminimalisir pengeluaran, banyak pasangan yang memilih melaksanakan lamaran di rumah, dengan dekorasi sederhana.

Dekorasi Lamaran Sederhana, Acara Tetap Sakral

Meski tidak terlalu mewah, namun dekorasi sederhana di rumah tetap bisa membuat acara lamaran penuh makna. Harga dekorasi lamaran sederhana di rumah juga tergolong murah.

Dengan begitu, kamu bisa gunakan dana lainnya, untuk keperluan yang lebih penting. Seperti make up, katering, hingga mahar, karena acara yang berkesan tidak selalu mahal.

Nah, buat kamu yang punya rencana melangsungkan lamaran dengan pasangan dalam waktu dekat ini, bisa cari tahu informasi harga dekorasi lamaran sederhana di rumah.

Baca Juga: Biaya Tunangan Sederhana di Rumah Mulai dari Dekorasi hingga Katering

Agar pilihan dekorasi lamaran tidak mengecewakan, ada baiknya kamu ketahui dulu jenis atau tema dekorasi yang tepat, dan cocok dijadikan dekorasi di rumah.

Bahkan, jika kamu memiliki jika kreatif, kamu bisa dekorasi sendiri dengan harga yang jauh lebih murah. Karena semua kebutuhan dekorasi lamaran, bisa kamu pilih sendiri.

Tema Dekorasi Lamaran Sederhana untuk di Rumah

1. Tema Rustik

Dekorasi lamaran Sederhana Tema Rustik

Pertama, ada tema dekorasi lamaran yang paling digunakan saat ini adalah tema rustik. Tema ini juga menjadi tema yang memiliki budget cukup rendah, karena beberapa kebutuhannya mudah dicari.

Jika kamu ingin menggunakan jasa dekorasi dengan tema rustik, mungkin budget yang bisa kamu siapkan arah mulai dari Rp800.000, hingga jutaan. Terlebih tema rustik, menjadi salah satu tema yang paling laris dan populer.

Kamu hanya butuh tiang kayu yang membentuk gapura, kain putih, dan bunga segar. Agar lebih menarik lagi, bisa tambahkan lampu tumblr atau lampu tembak kecil, dan inisial nama pasangan dari kayu.

Semua kebutuhan tersebut bisa kamu beli via online, dengan harga yang cukup murah. Bahkan, kamu cukup siapkan budget mulai Rp500 ribuan saja, untuk mendekor sendiri di rumah.

Baca Juga: Dekorasi Lamaran Sederhana Buatan Sendiri

  • Gapura kayu: Sekitar Rp150.000 – Rp200.000
  • Kain putih/kain tile: Sekitar Rp13.000/meter
  • Lampu tumblr: Rp15.000/10 meter
  • Bunga segar (bunga pikok): Rp20.000/ikat
  • Inisial nama dari kayu: Rp20.000/huruf

Harga dekorasi lamaran sederhana di rumah tema rustik juga tergolong murah, di berbagai jasa dekorasi. Yakni mulai Rp250.000 hingga Rp1 juta. Jadi, mau pilih dekor sendiri atau pakai jasa nih?

2. Tema Flowers Garden

Dekorasi lamaran bunga bunga
source: ruangmom.com

Kamu suka dekorasi yang mencolok? Maka kamu bisa gunakan tema flowers garden. Harga dekorasi lamaran sederhana di rumah dengan tema tersebut, juga cukup terjangkau.

Terlebih, kebanyakan jasa dekorasi menggunakan jenis bunga artificial untuk tema flowers garden ini. Jika kamu beli bunga artificial sendiri, mungkin akan lebih menguras dompet, karena harganya yang cukup mahal.

Jika dirincikan seperti berikut ini:

  • Backdrop rumput/daun: Sekitar Rp70.000/meter
  • Bunga artificial: Rp20.000 – Rp100.000/ikat (tergantung jenis bunga)
  • Inisial nama dari akrilik: Sekitar Rp30.000/huruf

Sehingga, lebih baik menggunakan layanan jasa dekorasi lamaran, karena mereka sudah menyediakan bunga beserta backdrop dan perlengkapan lainnya.

Terlebih, jika kamu menggunakan jasa dekorasi dengan penggunaan bunga artificial, maka harganya akan jauh lebih murah, yakni mulai Rp500.000. Sementara penggunaan bunga fresh atau asli, harganya jauh lebih mahal.

Bagaimana jika ingin sewa backdrop plus jasa dekorasi dengan tema flowers garden? Untuk harga juga disesuaikan, kamu memilih menggunakan bunga fresh atau artifisial, dan biasa tarif mulai Rp1 jutaan.

3. Tema Balon

Dekorasi lamaran Sederhana tema balon

Mau tema lamaran yang lebih ceria? Maka tema balon bisa jadi pilihannya. Terlebih harga dekorasi lamaran sederhana di rumah, dengan tema balon juga cukup terjangkau.

Jika kamu bisa merangkai balon, maka kamu tinggal beli balon dengan warna yang kamu suka di toko online, beserta pompanya. Setelah itu, kamu bisa rangkai balon sesukamu dan berikan hiasan tambahan, seperti dedaunan hingga lampu. Berikut rincian kebutuhannya:

  • Balon latex (sekitar 50 buah): Rp30.000/10pm
  • Lampu tumblr: Sekitar Rp15.000/10 meter
  • Daun artificial: Sekitar Rp5.000 – Rp10.000/ helai
  • Inisial nama dari akrilik: Sekitar Rp30.000/huruf

Tidak hanya acara ulang tahun saja yang cocok menggunakan dekorasi, dengan tema balon. Acara lamaran pun juga bisa dengan pemilihan warna yang tepat, seperti putih dan gold, putih dan hijau, maroon dan gold, atau serba putih.

Jika kamu tidak punya banyak waktu untuk meniup balon dan merangkainya, kamu juga bisa menggunakan jasa dekorasi lamaran tema balon. Untuk tarifnya, mulai dari Rp500 ribuan tergantung seberapa besar backdrop dan jumlah balon.  

4. Tema Glamour

Dekorasi lamaran tema glamour

Mau lamaran terlihat mewah, tapi dengan harga dekorasi yang minim? Tema glamour dengan lampu bisa jadi jawabannya. Glamour sendiri identitas dengan warna keemasan.

Nah, di sini kamu bisa gunakan lampu tumblr dan tirai rumbai plastik warna gold. Setelah itu kamu gabungkan lampu dan tirai menjadi satu bak tirai yang menyala. Biarkan lampu menyala, dan kamu bisa melihat warna tersebut bagaimana diamond yang berkelap-kelip.

Dengan kebutuhan yang minim, harga dekorasi lamaran sederhana di rumah ini, tentunya juga murah dan terjangkau. Bahkan, backdrop lamaran tema ini juga bisa dijadikan background foto yang mewah. Berikut rinciannya:

  • Lampu tumblr: Sekitar Rp15.000/10 meter
  • Tirai rumbai plastik gold: Sekitar Rp8.000/pack
  • Inisial nama akrilik: Sekitar Rp30.000/huruf

Jika dihitung budget dekorasi lamaran tema glamour sendiri, harganya bisa agak murah. Begitupun jika kamu menggunakan jasa dekorasi, karena properti yang digunakan bersifat long last, dan bisa digunakan berulang kali oleh beberapa pelanggan.

5. Tema Vintage

Dekorasi lamaran Sederhana Tema Vintage

Hampir sama dengan tema rustik, harga dekorasi lamaran sederhana di rumah tema vintage di berbagai jasa juga tidak berbeda jauh. Namun, biasanya tema vintage minim menggunakan bunga, dan lebih ke properti kayu.

Seperti rak kayu, gentong kayu, kerangka jendela, lampu meja jadul, bunga kering, dan lainnya. Kamu juga bisa gunakan tema dekorasi ini di out door, jika kamu punya lahan kosong seperti taman di belakang rumah.

Jika kamu ingin dekorasi sendiri, dengan membeli kebutuhan tersebut juga bisa. Karena peralatan tersebut juga bisa dijadikan investasi perabotan rumah.

  • Rak kayu: Sekitar Rp150.000
  • Kerangka jendela kayu: Sekitar Rp200.000
  • Wooden roda barrel k empire (gentong kayu): Sekitar Rp500.000
  • Lampu meja jadul: Sekitar Rp150.000
  • Bunga kering: Sekitar Rp7000 – Rp30.000/ikat (tergantung jenis bunga)
  • Pajangan macrame (ukuran 30×40 cm): Sekitar Rp30.000/pcs

Nah, kalau kamu dan pasangan suka dengan tema-tema vintage, bisa gunakan tema ini juga untuk dekorasi lamaran. Sehingga, kamu bisa padu padankan tema dekorasi dengan tema busana dan lainnya.

Untuk harga jasa dekorasi sewa lamarannya, biasanya mulai dari Rp1 jutaan. Karena harga properti yang digunakan juga cukup mahal, dan sulit dicari. Sehingga harus melakukan pesanan khusus.

Pilih Sewa untuk Lebih Praktis, Pilih Dekor Sendiri untuk Tekan Budget

Nah, itu dia informasi tentang jenis tema dekorasi lamaran yang bisa dibuat di rumah, beserta perkiraan harga dekorasi lamaran sederhana di rumah, baik menggunakan jasa maupun dekorasi sendiri.

Jika dihitung, semua memiliki sisi keuntungan masing-masing. Jika kamu menggunakan jasa dekorasi, kamu tidak perlu repot dan capek beli dan dekorasi saat hari H lamaran, tapi harganya cukup menguras budget.

Namun, jika kamu memilih dekorasi sendiri, kamu harus siap untuk membeli kebutuhan dekorasi, mempersiapkannya, mendekorasi, hingga membongkarnya. Tapi, dari segi budget kamu bisa sedikit lebih hemat, apalagi jika perlengkapannya kamu beli via online atau bahkan impor.

Cari & Beli Properti Dekorasi Lamaran dari China via Titipbeliin.com!

Ada banyak pilihan toko dari berbagai marketplace luar negeri yang tentunya menyediakan kebutuhan dekorasi lamaran unik. Mulai dari bunga artificial, daun artificial, rak-rak kayu, lampu tumbler, dan masih banyak lagi.

Kamu kira produk-produk di marketplace Indonesia sudah yang paling murah? Mungkin kamu belum lihat betapa murahnya produk-produk impor, khususnya dari China.

Misalnya produk lampu tumblr di marketplace Indonesia rata-rata harganya sekitar Rp15.000/10 meter. Di marketplace China, harganya mungkin hanya sekitar Rp3000 saja. Maka dari itu, di Indonesia berani menjual dengan harga Rp15.000, padahal harga tersebut sudah murah.

Bagaimana, mau beli produk impor untuk kebutuhan dekorasi lamaran sederhana di rumah? Yuk, beli via Titipbeliin.com agar prosesnya lebih mudah, dan praktis.

Terlebih untuk kamu para importir pemula, Titipbeliin.com bisa sangat membantu untuk melakukan proses pemesanannya, mulai dari cari barang, pembayaran, pengiriman, hingga barang tiba di alamat rumahmu!

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.