Site icon Blog Titipbeliin & Titipkirimin

iPhone 16 Kapan Rilis di Indonesia? Ini Bocoran Harga dan Fiturnya!

iPhone 16 Kapan Rilis di Indonesia? Ini Bocoran Harga dan Fiturnya!

Pertanyaan ”iPhone 16 kapan rilis?” tentu menjadi topik yang sedang hangat diperbincangkan oleh para pencinta teknologi. Tak heran, sebab setiap kali Apple merilis produk baru, antusiasme dari para penggemar selalu tinggi.

Melalui artikel ini, kita akan membahas perkiraan tanggal rilis, harga, serta fitur-fitur menarik yang kabarnya akan hadir pada iPhone 16. Simak langsung pembahasannya!

Kapan iPhone 16 Rilis di Indonesia?

Kapan iPhone 16 Rilis di Indonesia | Sumber Gambar: Freepik.com

Berdasarkan pola perilisan Apple selama beberapa tahun terakhir, iPhone 16 akan diperkenalkan pada September 2024. Prediksi ini sesuai dengan penuturan penulis independen Forbes, David Phelan, yang membahas  iPhone 16 kapan rilis secara global.  Menurutnya, iPhone 16 akan rilis pada 10 September mendatang. 

Selain Phelan, Mark Gurman dari Bloomberg, juga mengungkapkan bahwa pihak Apple tidak akan menunda peluncuran seri terbaru iPhone ini.  Setelah peluncuran global tersebut, biasanya butuh waktu sekitar satu hingga dua bulan, sebelum iPhone 16 resmi masuk ke pasar Indonesia. 

Jadi, kemungkinan besar kamu bisa mendapatkan iPhone 16 di Indonesia pada akhir Oktober atau awal November 2024. Namun, ini masih sebatas prediksi, sehingga kamu tetap harus menunggu pengumuman resmi dari Apple.

Terkait informasi  iPhone 16 rilis kapan ini, tentunya pertanyaan seputar spesifikasi dan harganya pun turut menjadi perbincangan. Salah satunya adalah spesifikasi dan harga iPhone 16 Pro Max, yang merupakan seri tertinggi iPhone. Bagi kamu yang juga penasaran, simak bocoran lengkapnya di bawah ini, ya!

Baca Juga: Merk Case iPhone Terbaik Beserta Tips Memilih Case yang Bagus & Awet

Bocoran Spesifikasi iPhone 16

Bocoran Spesifikasi iPhone 16 | Sumber Gambar: Freepik.com

Setiap peluncuran iPhone terbaru, selalu menghadirkan inovasi yang membuatnya berbeda dari pendahulunya, begitu juga dengan iPhone 16. Setelah mendapatkan bocoran iPhone 16 kapan rilis di Indonesia, ketahui pula beberapa informasi seputar spesifikasinya berikut ini.

1. Prosesor A18 Bionic

iPhone 16 diperkirakan hadir dengan chipset terbaru, A18 Bionic. Prosesor ini akan memberikan performa yang lebih cepat dan efisien, serta dukungan penuh untuk teknologi AI yang lebih canggih.

2. Desain dan Material

Salah satu hal yang membuat informasi iPhone 16 kapan rilis begitu dinanti adalah bocoran terkait desainnya. Semua model iPhone 16 diperkirakan akan mengadopsi Teknologi Border Reduction Structure (BRS). Teknologi ini memungkinkan bezel menjadi lebih tipis, sehingga memberikan lebih banyak ruang layar. 

Meski demikian, desain frame keseluruhan tampaknya tidak akan mengalami perubahan besar, dan hampir serupa dengan model sebelumnya.

3. Ukuran Layar

Ukuran Layar iPhone 16 | Sumber Gambar: Freepik.com

Dari segi ukuran, iPhone 16 Pro Max diprediksi akan memiliki layar 6,9 inci. Ukuran ini lebih besar daripada seri iPhone 15 Pro Max yang berukuran 6,7 inci, sehingga memberikan pengalaman visual yang lebih imersif. Perubahan ini menyebabkan antusiasme penggemar yang menantikan kapan iPhone 16 rilis di Indonesia.

Sementara itu, ukuran layar iPhone 16 dan iPhone 16 Plus nampaknya akan tetap sama seperti pendahulunya, yaitu 6,1 inci untuk iPhone 16 dan 6,7 inci untuk iPhone 16 Plus. 

4. Pilihan Warna

Seiring dengan informasi iPhone 16 kapan rilis, informasi terkait warnanya juga menarik perhatian. Menurut prediksi, iPhone 16 dan 16 Plus akan tersedia dalam varian warna hitam, biru, merah muda, hijau, dan putih. 

Sementara itu, iPhone 16 Pro dan Pro Max menawarkan warna premium, seperti rose titanium, natural titanium, black titanium, dan white titanium.

5. Tombol dan Kontrol Baru

Ada atau tidaknya inovasi baru juga menyebabkan tingginya antusiasme informasi iPhone 16 rilis kapan. Nah, rupanya kini Apple menghadirkan tombol action plus pada iPhone 16 dan iPhone 16 Plus, yang sebelumnya ada pada iPhone 15 Pro. 

Tombol ini menggantikan tombol mute notifikasi dan memungkinkan akses cepat ke berbagai fungsi, yang dapat Titipers sesuaikan. Contohnya adalah akses kamera, kontrol senter, mode Focus, dan mode Silent.

Selain itu, semua model iPhone 16 juga akan hadir dengan tombol capture, yang dirancang khusus untuk merekam video. Tombol capture ini peka terhadap tekanan dan gesekan, sehingga memungkinkan pengguna mengakses fitur tambahan, seperti zoom dan kontrol fokus.

6. Kamera

Fitur kamera juga menjadi perhatian utama tiap kali ada bocoran iPhone 16 kapan rilis. Dari segi kamera, iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max akan hadir dengan kamera Telefoto Tetra-Prisma, yang menawarkan kemampuan zoom optik yang lebih canggih. 

Khusus untuk iPhone 16 Pro Max, ada tambahan sensor Sony IMX903, yang  berfungsi meningkatkan kemampuan pengumpulan cahaya. Selain itu, iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max juga hadir dengan kamera Ultrawide 48 Megapiksel, sehingga memberikan hasil foto yang lebih jernih dan terang.

Di sisi lain, seri iPhone 16 dan iPhone 16 Plus kemungkinan besar akan mengadopsi konfigurasi yang mirip dengan iPhone X dan iPhone XS. 

Baca Juga: Intip 7 Rumor Kecanggihan Spek iPhone 14 di Tahun Ini

Harga iPhone 16 di Indonesia

Harga iPhone 16 di Indonesia | Sumber Gambar: Freepik.com

Bersamaan dengan informasi iPhone 16 kapan rilis, harganya tentu menjadi perhatian besar. Berdasarkan harga iPhone 15 dan seri sebelumnya, iPhone 16 kemungkinan besar akan dibanderol mulai dari Rp14.000.000,00 di Indonesia, untuk varian paling rendah. 

Sementara itu, harga iPhone 16 Pro Max yang merupakan model paling premium, bisa mencapai Rp21.000.000,00 atau lebih; tergantung dari kapasitas penyimpanan yang dipilih.

Baca Juga: iPhone vs Samsung: Kamera, Baterai, Harga, Keawetan, Kualitas

Dapatkan iPhone 16 melalui Titipbeliin.com!

Jika kamu ingin mendapatkan iPhone 16 dengan mudah dan cepat setelah menyimak informasi iPhone 16 kapan rilis di atas, maka Titipbeliin.com adalah solusi terbaik. Dengan layanan ini, kamu bisa memesan iPhone 16 langsung dari luar negeri, bahkan sebelum resmi dirilis di Indonesia. 

Titipbeliin.com memungkinkan kamu untuk membeli produk dari berbagai marketplace internasional, tanpa khawatir tentang proses pengiriman, pajak, atau regulasi. Tidak hanya itu, Titipbeliin.com juga menawarkan berbagai keuntungan lain, seperti biaya titip yang transparan, serta pengiriman yang aman dan terpercaya. 

Jadi, bagi kamu yang ingin memiliki iPhone 16, menggunakan jasa Titipbeliin.com adalah solusi terbaik!