spek iphone 14 dan harga

Intip 7 Rumor Kecanggihan Spek iPhone 14 di Tahun Ini

Bagi kamu yang merupakan tech dan gadget enthusiast tentu menunggu hadirnya produk gawai terbaru setiap tahunnya. Pada tahun 2022 ini, salah satu gadget yang cukup banyak yang menanti adalah iPhone 14. Selayaknya inovasi, diharapkan spek iPhone 14 tentu menawarkan hal yang tidak hanya baru tapi juga berguna bagi penggunanya. 

Spek iPhone 14 di Tahun 2022

Pada tahun 2022, banyak rumor yang memberitakan bahwa akan banyak perubahan yang Apple tawarkan terkait spek iPhone 14. Berikut ulasan singkatnya:

1. Menghilangnya iPhone Mini

Spek Iphone Mini
source: inet.detik.com

iPhone Mini merupakan salah satu terobosan yang cukup berani dari Apple beberapa tahun ke belakang. Namun, terobosan tersebut nyatanya tidak terlalu menguntungkan dari sisi bisnis. Oleh karena itu, pada tahun ini, Apple memutuskan untuk mengistirahatkan iPhone Mini ke dalam lini spek iPhone 14. 

Meskipun begitu, iPhone 14 akan tetap menghadirkan 4 opsi seperti yang Apple lakukan sejak kehadiran iPhone 12 di tahun 2020. Pada spek iPhone 14, rumornya Apple memperkenalkan 4 pilihan smartphone, di antaranya iPhone 14, iPhone 14 Pro, iPhone 14 Max, dan iPhone 14 Pro Max. 

Secara detail, iPhone 14 dan iPhone 14 Pro akan memiliki bentang layar yang sama, yaitu 6.1 inci. Sedangkan si anak baru, iPhone 14 Max akan berbagi ukuran 6.7 inci, sama dengan iPhone 14 Pro Max. 

2. Desain Tanpa Notch

Notch Iphone
source: phonearena.com

Kabar mengenai desain iPhone tanpa notch sudah cukup sering muncul ke permukaan setiap tahunnya dan belum terealisasi hingga saat ini. Namun, tampaknya perkenalan desain tersebut akan melalui iPhone 14. Sebagai perkenalan, desain spek iPhone 14 terbaru hanya akan hadir dalam pilihan Pro dan Pro Max saja. 

Desain tanpa notch yang dirumorkan untuk hadir pada iPhone 14 akan berbeda dengan apa yang telah diimplementasikan oleh banyak ponsel Android saat ini. Kabarnya Apple tidak akan menggunakan layout punch hole camera dan tengah mempersiapkan layout kamera berbentuk kapsul. Pemilihan desain tersebut untuk mengakomodasi komponen identifikasi untuk Face ID. 

3. Teknologi Face ID Baru

Teknologi Face id iphone

Demi mengakomodasi desain layar yang baru, kabarnya Apple juga akan memperkenalkan inovasi pada Face Id. Salah satu inovasinya adalah penyusutan ukuran modul yang akan terpasang. Penyematan ukuran komponen Face ID yang ada di dalam layar iPhone 14 akan berukuran lebih mungil daripada iPhone 13 saat ini. 

4. Inovasi Kamera

Inovasi Kamera Iphone 14 terbaru

Tidak hanya pada bagian depan saja. Apple juga berencana untuk meningkatkan performa kamera pada spek iPhone 14 mendatang. Pada seri iPhone Pro dan iPhone Pro Max, kabarnya Apple akan menyematkan modul kamera 48 megapixel wide camera. 

Hal tersebut juga didukung dengan peningkatan teknologi pada modul kamera ultra wide agar dapat menghasilkan kualitas foto yang lebih baik dalam kondisi terang maupun minim cahaya. Spesifikasi iPhone 14 juga digadang akan mampu merekam video hingga resolusi 4K. 

5. A16 Chip

iphone 14 chip a16
source: screenrant.com

Prosesor atau chipset menjadi topik hangat untuk dibahas menjelang rilisnya iPhone terbaru. Rencananya, spek iPhone 14 akan dilengkapi dengan chip A16. Namun sayang, dilansir oleh Macrumors, chipset terbaru tersebut hanya akan ditanamkan pada seri iPhone Pro dan iPhone Pro Max saja. 

Sedangkan untuk iPhone 14 standar kabarnya akan tetap menggunakan chipset A15 dengan peningkatan performa. 

6. WiFi 6E

WiFi 6E iphone terbaru

Khusus inovasi yang berada di dalam mesin, spesifikasi iPhone 14 akan menggunakan WiFi 6E. Komponen terbaru yang ada pada spesifikasi iPhone 14 ini akan meningkatkan sambungan konektivitas nirkabel dengan lebih baik, terutama untuk kebutuhan VR dan AR yang digunakan oleh para penggunanya. 

7. Menggunakan Lightning Cable

Lightning Cable iphone

Sejak tahun lalu, pembahasan mengenai portless iPhone cukup nyaring terdengar. Namun, tampaknya hal tersebut tidak akan terealisasikan pada spek iPhone 14 mendatang. iPhone akan tetap merilis product smartphone mereka dengan port lightning.

Baca Juga: Merk Case iPhone Terbaik & Tips Memilih Case yang Bagus & Awet

Namun, semenjak ada kebijakan di Eropa yang mengharuskan produsen gadget menggunakan port USB type-c, ada kemungkinan bahwa Apple akan mempersiapkan spek iPhone 14 khusus untuk pasar Eropa. Bagi kamu yang ingin tampil beda, beli iPhone 14 dari Eropa bisa jadi opsi yang menarik Titipers, tapi tunggu sampai ada kabar resminya ya.

Fitur Tambahan

Selain spek Iphone 14 yang rumornya membawa banyak perubahan, kabarnya Apple juga meningkatkan fitur tambahan yang sebelumnya sudah ada pada lini iPhone tahun lalu mereka. Simak ulasannya berikut ini:

1. ProMotion Display

ProMotion Display bukanlah fitur baru yang ditawarkan oleh Apple untuk seri iPhone. Fitur ini pertama kali rilis pada tahun 2021 melalui seri iPhone 13 Pro dan Pro Max. Namun untuk tahun ini, dirumorkan bahwa seluruh seri iPhone 14 akan mendapatkan refresh rate layar 120Hz melalui hadirnya ProMotion Display

2. Car Crash Detection

Kabarnya Apple tengah mempersiapkan sebuah fitur keselamatan baru untuk pengguna iPhone dan juga Apple Watch bernama Car Crash Detection. Fitur ini secara otomatis akan menghubungi nomor darurat jika para pengguna gawai Apple mendapatkan kecelakaan.

Baca Juga: Cara Belanja di Amazon Tanpa Kartu Kredit

Fitur Car Crash Detection akan bekerja dengan cara mengidentifikasi gaya gravitasi berlebihan yang biasanya terjadi pada kecelakaan mobil dan mungkin akan ada pada perilisan iPhone 14. 

Rumor Harga dan Tanggal Rilis iPhone 14

Selain bocoran mengenai spek iPhone 14, beberapa media juga sudah mulai mengabarkan terkait kisaran harga penjualan dari seluruh seri iPhone 14 mendatang. Berikut adalah rumor mengenai harga iPhone 14 mendatang: 

  • iPhone 14 (model dasar 128 GB): Mulai dari 799 dollar AS (sekitar Rp 11,7 juta). 
  • Max (model dasar 128 GB): Mulai dari 899 dollar AS (sekitar Rp 13,1 juta). 
  • Pro (model dasar 256 GB): Mulai dari 1.099 dollar AS (sekitar Rp 16,1 juta).
  • Pro Max (model dasar 256 GB): Mulai dari 1.199 dollar AS (sekitar Rp 17,5 juta).

Hingga saat ini masih belum ada kabar mengenai tanggal perilisan iPhone 14 secara resmi. Namun, jika mengikuti kalender event yang dimiliki Apple setiap tahunnya, produsen teknologi asal Amerika Serikat tersebut akan merilis iPhone pada bulan September 2022 mendatang. 

Tertarik untuk Jastip iPhone 14 dari USA dengan Titipbeliin.com?

Impor Rasa Belanja Online

Kamu yang merupakan penggemar produk Apple, terutama iPhone, masih punya banyak waktu untuk menabung. Demi merasakan pengalaman berbeda yang akan ditawarkan dari spek iPhone 14 di tahun 2022 ini. Perlu kalian pahami juga, setiap seri iPhone terbaru biasanya baru bisa datang ke Indonesia beberapa bulan setelah acara perilisan resminya. 

Namun, saat ini kamu tidak perlu khawatir lagi ketinggalan tren Titipers, kamu bisa membeli iPhone 14 lebih cepat bersama kami, Titipbeliin.com. Caranya juga cukup mudah, kamu tinggal copy link produk iPhone 14 di platform marketplace Amerika, kemudian paste di kolom pencarian Titipbeliin.com. Perihal biaya kirimnya hanya Rp 275.000 saja per kg.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.