9 Model Baju Batik Kombinasi Kain Polos untuk Wanita Terbaru

9 Model Baju Batik Kombinasi Kain Polos untuk Wanita Terbaru

Ttitipers sedang mencari referensi model baju batik kombinasi kain polos terbaru untuk wanita? Tenang, ada banyak kok. Beberapa di antaranya bakal diulas di artikel ini.

Model Baju Batik Kombinasi Kain Polos untuk Wanita 

Pola kain batik yang unik dan menarik, membuatnya cocok dikombinasikan dengan berbagai jenis kain, salah satunya kain polos. Perpaduan model baju kombinasi antara kain batik dan kain polos menghasilkan tampilan yang lebih serbaguna dan bisa kamu pakai dalam berbagai acara, baik formal maupun kasual. Berikut rekomendasinya:

1. Kombinasi Batik dan Kain Polos Model Blouse

Image Source: Batik Salma

Kalau kamu lagi cari outfit yang cocok buat nemenin aktivitas kamu di kantor, cobalah model baju ini. Terbuat dari bahan katun premium, jadi nyaman banget kamu pakai seharian di dalam ruangan.

2. Batik Kombinasi Kain Polos Model Kaftan

Batik Kombinasi Kain Polos Model Kaftan

Image Source: Shopee

Buat kamu yang pengen tampil mewah tapi praktis, model baju batik kombinasi dengan kain polos di bagian atasan ini bisa jadi pilihan yang tepat. Bagian roknya pun bisa diikat, jadi bisa kamu sesuaikan dengan tinggi badan kamu.

Baca Juga: Seserahan Pernikahan Adat Jawa Lengkap dengan Maknanya

3. Model Gamis Melayu

Model Gamis Melayu

Image Source: Shopee

Model baju batik kombinasi kain polos untuk wanita terbaru ini cocok banget buat kamu pakai ke acara kondangan atau acara semi formal lainnya. Bahan polosnya menggunakan bahan toyobo fodu yang adem, dan batiknya menggunakan bahan silk, sehingga terasa lembut dan sedikit mengkilap, dijamin bikin penampilan makin elegan.

4. Model Tunik

Model Tunik

Image Source: Kibrispdr

Outfit ini memadukan antara kain batik dan kain polos berbahan katun yang nggak gampang bikin gerah saat kamu memakainya.

Cocok banget buat kamu yang ingin tampil elegan. tapi tetap terkesan kasual dan nyaman. Outfit ini juga bisa kamu pakai kembaran dengan pasangan ketika menghadiri acara formal atau saat perayaan hari penting.

5. Model Seragam Pesta

Model Seragam Pesta

Image Source: Shopee

Acara-acara pesta, hajatan, atau gathering seringkali memakai baju batik sebagai dresscode-nya. Dan salah satu model baju yang paling sering dipakai wanita saat datang ke acara pesta atau event semi formal lainnya adalah gamis. 

Bahkan, tak jarang para wanita sepakat untuk membuat konsep seragam pesta dengan tujuan untuk memperlihatkan kekompakan. Selain kompak, seragam pesta model gamis ini dapat menunjukkan sisi anggun pada pemakainya. 

Contohnya saja seperti gambar di atas, perpaduan antara atasan batik dan bawahan polos yang dijahit menjadi satu membuat tampilannya terkesan elegan. 

Baca Juga: 7 Model Baju Couple keluarga Modern Terbaik 2023

6. Model Kemeja

Image Source: Shopee

Model baju batik kombinasi kain polos untuk wanita terbaru ini berupa kemeja yang memiliki kerah bulat dan lengan panjang. Kemeja ini dilengkapi fitur full kancing aktif, sehingga cocok untuk busui. Ada juga saku di bagian kiri dan aksen tali yang bisa kamu sesuaikan dengan lingkar pinggang kamu.

Adanya kombinasi tile polos pada bagian bawah kemeja juga membuat outfit ini terlihat semakin fashionable dan kekinian. Nggak cuma cocok untuk beraktivitas di kantor, kalau mau jalan-jalan atau reunian pun akan sangat pas jika memakai kemeja ini.

7. Baju Batik Kombinasi Kain Polos Balotelli

Baju Batik Kombinasi Kain Polos Balotelli

Image Source: Shopee

Bagaimana pendapatmu tentang model baju batik kombinasi kain polos untuk wanita terbaru ini? Elegan dan kekinian, tapi tetap nyaman bukan? 

Sebab, model baju gamis ini menggunakan kain polos berbahan balotelli ultimate yang lembut dan tidak menerawang. Sedangkan kain batiknya menggunakan bahan katun BSY pada bagian depan rok.

Tali serut di bagian depan juga membuat gamis lebih nyaman dipakai. Selain itu, ada juga fitur resleting depan, sehingga busui friendly. Di bagian kanan rok juga terdapat saku aktif, sehingga membuat tampilan makin kece.

8. Model Outer dan Rok

Model Outer dan Rok

Image Source: Shopee

Model baju ini hadir dalam bentuk outer dan rok yang menggunakan motif batik jarik Solo dengan taste modern, sehingga bikin penampilan kamu terkesan anggun, lembut, dan tangguh. Corak dan warnanya unik serta nggak ketinggalan zaman, sehingga cocok untuk anak-anak muda. 

Desainnya yang stylish bisa banget kamu pakai untuk acara formal seperti kondangan, kerja, meeting, kuliah, maupun kasual seperti jalan-jalan atau nongkrong, 

9. Model Hanbok

Image Source: Shopee

Perpaduan budaya tradisional Nusantara dan Korea tampak jelas pada model baju batik kombinasi kain polos untuk wanita terbaru ini. Atasannya menggunakan desain baju khas Korea, yaitu hanbok, dengan kain polos berbahan toyobo. Adapun bawahannya berupa rok yang terbuat dari kain batik printing premium. 

Kombinasi ini menciptakan tampilan yang sederhana, tapi elegan dan feminim. Fitur tali serut pada sisi kanan yang menjadi ciri khas hanbok memungkinkan kamu untuk melakukan penyesuaian terhadap ukuran badan, sehingga bisa tampil lebih fashionable.

Baca Juga: Jenis Usaha UMKM di Indonesia dari Bidang Kuliner hingga Kerajinan

Yuk, Ciptakan Model Baju Batik Kombinasi Kain Polos Versi Kamu!

Ternyata ada banyak ya model baju batik kombinasi kain polos untuk wanita yang terbaru dan kekinian. Apakah kamu tertarik untuk membuat baju mirip batik dengan motif yang anti mainstream? Kalau iya, kamu bisa beli kain via Titipbeliin.com yang harganya lebih bersaing daripada harga di marketplace lokal.

Kain African ethnic wax dye print fabric full double

Contohnya produk kain African ethnic wax dye print fabric full double ini yang harganya hanya Rp16.043,00 saja per pcs. Dengan motif khas Afrika yang unik, pastinya akan membuat penampilan kamu stand out.

Cara belinya juga gampang, kamu cukup kunjungi laman Titipbeliin.com, cari kata kunci ‘batik’. Di sana nanti akan muncul banyak model kain batik import yang bisa kamu pilih dengan beragam motif. Untuk metode pembayarannya pun juga beragam kok, bisa via transfer bank lokal hingga Alfamart. Kurs yang digunakan juga pakai rupiah. Mudah, bukan?

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.