Review Buku Sejarah Dunia yang Disembunyikan

Review Buku ‘Sejarah Dunia yang Disembunyikan’, Kupas Misterinya!

Bagi penikmat buku khususnya buku sejarah, sepertinya wajib baca buku yang berjudul Sejarah Dunia yang Disembunyikan ini. Buku ini, memiliki judul asli The Secret History of the World dan menjadi best seller dan fenomenal.

Pasalnya, buku sejarah yang dari judulnya saja sudah fenomenal ini, sedang banyak dibicarakan. Bagaimana tidak, di buku ini kamu akan dihadapkan pertanyaan terkait, apakah semua cerita sejarah yang sudah terjadi, hanya bisa ditulis oleh para pemenang saja?

Apakah Pengetahuan Sejarah Benar Ditulis Oleh Orang yang Benar?

Bagaimana jika kenyataannya, bahwa sejarah yang sudah kita ketahui selama ini, adalah cerita sejarah yang ditulis oleh orang yang salah?

Nah, di buku Sejarah Dunia yang Disembunyikan ini, sang penulis yakni Jonathan Black akan mengupas semua, terkait misteri sejarah dunia.

Karena menyangkut sejarah dunia, Jonathan Black juga menulis semua cerita-cerita sejarah mulai dari mitologi Yunani dan Mesir kuno sampai cerita rakyat Yahudi, dari kultus Kristiani sampai Freemason, dari Karel Agung sampai Don Quixote, dari George Washington sampai Hitler, dan dari pewahyuan Muhammad hingga legenda Seribu Satu Malam.

Baca Juga: Buku Self Improvement Terbaik yang Ringan untuk Dibaca

Bagaimana, dari situ saja bisa disimpulkan bukan? Bahwa buku ini akan benar-benar memberikan banyak pengetahuan menarik tentang sejarah-sejarah dunia, khususnya yang belum banyak diketahui khalayak.

Bahkan, buku ini juga menceritakan sejarah-sejarah, yang mungkin memang sengaja disembunyikan. Terlebih, disembunyikan oleh pihak-pihak yang memang tidak ingin sejarah tersebut diketahui banyak orang.

Buku Ini Didukung Fakta hingga Mitos

Fakta dan Mitos Sejarah

Tapi, bagaimana cara mengetahuinya bahwa buku ini memang mencurahkan kejanggalan dari cerita sejarah yang sebenarnya? Jika kamu membacanya, buku Sejarah Dunia yang Disembunyikan ini, banyak didukung oleh berbagai fakta, mitos, hingga cerita-cerita legenda tentang sejarah manusia.

Bahkan, di sini sang penulis juga menunjukkan bahwa cerita dan pengetahuan sejarah yang sudah terlanjur mapan, masih perlu dipikirkan kembali secara revolusioner.

Bisa Membukakan Pikiran dan Wawasan Baru

Jonathan juga mengungkap, ada banyak rahasia besar yang selama ini disembunyikan, dalam cerita sejarah dunia. Maka dari itu, ia menulis buku Sejarah Dunia yang Disembunyikan untuk membukakan pikiran kamu.

Setelah membaca buku Sejarah Dunia yang Disembunyikan, mungkin kamu akan bertanya-tanya, terkait segala pengetahuan sejarah yang sudah pernah diajarkan di bangku sekolah atau tempat lainnya.

Intinya, buku Sejarah Dunia yang Disembunyikan memberi tahu kepada para pembaca, bahwa cerita sejarah yang sudah ada, tidak sepenuhnya benar.

Selain itu, semua pengetahuan sejarah yang baru diungkapkan oleh Jonathan, juga mungkin bisa membuka pikiran hingga wawasan kamu, tentang sejarah dunia.

Ada istilah Sejarah yang Sulit Dipahami dan Pembaca Harus Lebih Kritis

Bagi kamu yang awam dengan pengetahuan sejarah dunia, mungkin kamu akan menemukan beberapa istilah-istilah yang sulit dipahami. Namun, buku Sejarah Dunia yang Disembunyikan ini bisa dijadikan awal yang bagus, untuk mempelajari sejarah lebih dalam.

Baca Juga: Biografi KH Ahmad Dahlan Pendiri Organisasi Islam Terbesar di Indonesia

Namun, dibantu juga dengan cara membaca sambil menghayati, berusaha memahami secara perlahan, sehingga kamu bisa sedikit demi sedikit menguasai bidang ini.

Jonathan juga menyarankan para pembaca untuk mengikuti cerita dari buku ini, dengan imajinasi yang tulus, hingga pikiran yang terbuka. Pasalnya, buku ini bisa jadi bacaan yang sangat mengasyikkan jika kamu berhasil masuk dalam penjelajahannya.

Informasi Buku

  • Judul Buku : Sejarah Dunia Yang Disembunyikan
  • Pengarang : Jonathan Black
  • Tahun Terbit : 15 Mei 2015
  • Penerbit : Alvabet
  • Jumlah Halaman : 636

Rangkuman Singkat Sejarah Dunia yang Disembunyikan

Sejarah Dunia yang Disembunyikan
  • Awal Sejarah yang Disembunyikan Pihak-pihak Tertentu

Pada empat bab pertama buku Sejarah Dunia yang Disembunyikan, menceritakan awal sejarah yang sudah diajarkan oleh pihak-pihak yang menyembunyikan sejarah yang sebenarnya. Termasuk pada ajaran rahasia, terkait cerita pengusiran dari surga dan kejatuhan manusia ke bumi.

  • Menampilkan Banyak Tokoh Bersejarah

Masuk bab ke-7, buku ini juga banyak menampilkan tokoh-tokoh, yang berasal dari cerita mitos dan legenda, lalu disajikan sebagai tokoh bersejarah. Selain itu, di bab ini juga menunjukkan sejarah apa saja yang terjadi, sebelum catatan terkait kisah itu ada.

  • Berisi Perubahan-perubahan

Selanjutnya, di bab ke-8 buku ini lebih bercerita tentang perubahan-perubahan yang diklaim sebagai penyebabnya, dan hal tersebut karena adanya periode sejarah.

  • Bercerita Tentang Kisah Monster, Binatang, Keajaiban hingga Ramalan

Di dalam buku ini, kamu juga akan menemukan kisah-kisah lainnya yang menceritakan tentang monster, binatang-binatang yang menakjubkan, bentuk daripada keajaiban dunia, ramalan-ramalan, hingga tokoh sejarah yang mengatur alur atau jalannya kejadian-kejadian tersebut.

Nah, intinya buku Sejarah Dunia yang Disembunyikan ini bisa menghasilkan pengalaman bagi para pembaca yang surealis dalam konteks negatif.

Namun, balik lagi karena buku ini adalah buku terjemahan, maka masih ada banyak keluhan terkait istilah dan bahasa yang serampangan. Sehingga, membuat pembaca kesulitan dalam memahaminya.

Tapi, review lainnya menyebutkan bahwa buku ini tetap menjadi buku sejarah yang fenomenal, dari segi topik pembahasan, bab-bab yang berisi gebrakan-gebrakan, dan lainnya yang membuat pembaca memiliki imajinasi yang semakin luas akan sejarah.

Beli Buku Versi Aslinya Secara Impor via Titipbeliin.com, Bebas Pajak!

Nah, buat kamu yang mau coba baca buku Sejarah Dunia yang Disembunyikan dalam terjemahan aslinya, bisa langsung dibeli secara impor dari luar negeri, dengan judul The Secret History of the World.

Tidak hanya itu, ada juga rekomendasi buku impor best seller terpopuler lainnya, yang direkomendasikan, dan bisa dibeli via jasa titip impor. Mulai dari Atomic Habits, Antiracist Baby, dan Atlas of The Hearts.

Agar lebih mudah dalam proses pembelian buku impor, kamu bisa menggunakan jasa titip impor, seperti Titipbeliin.com. Selain mudah dan praktis, membeli buku impor via Titipbeliin.com juga bebas pajak loh!

Tidak hanya itu, untuk pembayarannya juga bisa menggunakan rupiah, dengan metode pembayaran yang beragam. Bahkan, kamu hanya tinggal terima beres, sampai barang tiba di rumah, dengan bantuan personal shopper Titipbeliin!

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.