9 Ciri Tas Christian Dior Asli vs KW, Pahami Sebelum Membeli!

9 Ciri Tas Christian Dior Asli vs KW, Pahami Sebelum Membeli!

Tas adalah sahabat wanita karena selalu menjadi teman setia dalam setiap kesempatan. Maraknya industri fashion turut membuat para wanita ingin mempunyai koleksi tas branded dari desainer dunia ternama, seperti Christian Dior (CD). Pastikan kamu mengetahui ciri tas Christian Dior asli sebelum membelinya.

Sebagai pembeli, kamu harus jeli dan cermat supaya tidak tertipu dengan produk-produk KW. Yuk, intip apa saja sih perbedaan tas CD asli dengan yang KW dengan terus menggulirkan layar gawai mu ke bawah!

10 Ciri Tas Christian Dior Asli

Kenali sepuluh ciri di bawah ini supaya Titipers dapat mengetahui apakah tas CD yang akan kamu beli asli atau palsu. 

1. Pola Jahitan Tas

Pola Jahitan Tas
Sumber: Extrabux.com

Umumnya, tas Dior menggunakan material kulit asli dan ditambahkan pola jahitan khas untuk mempercantik tampilannya. Pola jahitan ini bisa kamu gunakan untuk mengenali apakah tas tersebut asli atau palsu.

Jika kamu perhatikan, pola jahitan pada tas Dior asli tidak menekan terlalu dalam. Sedangkan, jahitan pola pada tas palsu tekanan terlihat lebih dalam. Kilau permukaan tas Dior asli juga terlihat lebih terang daripada tas Dior KW. 

2. Bentuk Lebih Rapi dan Ramping

Bentuk Lebih Rapi dan Ramping
Sumber: Iprice.co.id

Walaupun terdiri dari beberapa model, tas Dior mempunyai desain yang khas. Bentuk tas original biasanya lebih ramping dan rapi. Selain itu, bentuk tas juga terlihat rapi meskipun dalam kondisi kosong. Tas Dior palsu bentuknya cenderung lebih lebar dan besar. 

Titipers juga bisa tahu bahwa tasnya kosong karena bentuknya yang berubah. 

3. Nomor Seri

Nomor Seri
Sumber: Busurnusa.com

Cara lain untuk mengetahui ciri-ciri tas Christian Dior Asli adalah dengan melihat nomor serinya. Setiap tas Christian Dior asli dilengkapi dengan nomor seri yang tidak mudah dihapus. Kamu bisa memeriksa nomor seri yang tertera pada tas tersebut di Google.

4. Label Kulit di Bagian Dalam Tas

Label Kulit di Bagian Dalam Tas
Sumber: Theclosetoonlineshop.com

Ciri khas tas Dior original lainnya adalah terdapat label yang bertuliskan Christian Dior lengkap dengan negara tempat produksi, seperti “Made in Italy” atau “Made in Spain”. Tulisan tersebut dibuat menggunakan stempel panas dengan tulisan berwarna emas atau perak.

Detail posisi tulisan tepat berada ditengah label dan terlihat sangat rapi. Label tersebut juga mempunyai sudut bulat dan tertempel dengan satu garis jahitan rapi. Sedangkan, label pada tas Dior palsu biasanya hanya berupa embos pada kulit dan tanpa warna.

5. Pegangan Tas

Pegangan Tas
Sumber: Purseblog.com

Tas Christian Dior Asli mempunyai pegangan yang kokoh dan tidak mudah bergeser. Selain itu, lengkungan desain pada tas Dior original juga tampak indah dan rapi. 

Perbedaan mencolok dengan pegangan pada tas Dior palsu adalah kurang kokoh dan letak pegangan tersebut bisa bergeser. Lantaran pegangan tas Dior palsu bisa bergeser, maka kalau tas dijatuhkan akan mengeluarkan suara dari gerakan pegangan tersebut.

Baca Juga: 7 Ukuran Tote Bag Andalan Fashion Bagi Anak Muda Generasi Z

6. Kaki Logam Tas

Tas Christian Dior asli mempunyai kaki logam yang terdapat pada bagian bawahnya. Kaki logam berfungsi agar bagian bawah tas tidak bersentuhan langsung dengan meja atau permukaan lainnya. Pada tas Dior palsu juga terdapat kaki logam namun bentuknya sedikit berbeda.

Lantas, bagaimana cara mengenali kaki logam pada tas asli? Jika kamu perhatikan, kaki logam tersebut terlihat seperti kerucut yang gemuk dengan ujung bulat atau tumpul. Meskipun kaki logam tas palsu juga berbentuk kerucut, tapi ukurannya lebih ramping dengan ujung runcing.

7. Kantong Debu

Tas mewah yang mendunia biasanya selalu dilengkapi dengan kantong debu untuk menjaga kebersihannya. Nah, Titipers  juga bisa lo mengenali tas Christian Dior asli dari kantong debu yang digunakan. Perhatikan font tulisan brand, warna, dan material tas tersebut.

Kantong debu tas Dior asli menggunakan material berwarna putih dan tulisan Dior berwarna abu-abu. Tas CD palsu biasanya menggunakan kantong debu berwarna kecoklatan dan tulisan Dior berwarna hitam.

8. Gantungan Huruf

Tas branded Dior biasanya dilengkapi dengan gantungan huruf yang terdiri dari huruf D, I, O, dan R secara terpisah. Gantungan huruf tersebut terbuat dari logam dengan warna emas yang mengkilap. Kilauan gantungan huruf pada tas Christian Dior asli terlihat elegan, sedangkan gantungan huruf pada tas palsu tampak sangat bersinar.

9. Perbedaan Pada Huruf O dan R

Setiap brand pasti akan konsisten menggunakan font yang sama. Font tersebut sekaligus menjadi branding supaya lebih melekat di hati dan pikiran konsumen. Huruf “R” pada tas Dior original menggunakan jenis font serif karena terdapat tambahan garis horizontal pada bagian ujung huruf.

Selain itu, desainnya juga tampak ramping dengan detail yang rapi. Walaupun desain huruf “R” pada tas palsu mirip tetapi terlihat lebih lebar dan kurang detail. 

Kamu juga bisa memperhatikan detail pada lubang huruf “O”. Lubang huruf O pada tas asli terlihat agak lonjong, sedangkan pada tas palsu tampak lebih bulat dan melebar.

Baca Juga: 7 Brand Tas Merk Inggris Terbaik, Berkualitas dan Elegan

Yuk, Beli Tas Christian Dior Asli Di Marketplace Luar Negeri Terpercaya!

Titipers sekarang pasti sudah lebih paham kan cara mengenali tas Christian Dior asli? Supaya tidak tertipu dengan produk KW, mending Titipers beli aja di marketplace khusus produk luar negeri yang resmi dan terpercaya.

Menariknya lagi, kamu bisa menemukan harga tas dior original yang bersaing dari beberapa marketplace terpercaya lo. Tidak cuma itu, tapi Titipers bisa belanja online dari luar negeri meskipun gak punya kartu kredit. Lantas, bagaimana caranya? Nah, coba buka marketplace luar negeri yang dan pilih tas yang ingin kamu beli.

Jika sudah menemukan tas yang kamu mau, salin tautan produk tersebut lalu buka situs Titipbeliin. Tempel tautan tadi di kolom pencarian Titipbeliin. Kamu hanya perlu mengisikan detail informasi seperti jumlah barang, warna, ukuran, pembayaran dalam mata uang Rupiah, hingga alamat tempat kamu tinggal.

Kamu tidak perlu ribet mengurus shipping dan perizinan lainnya. Titipbeliin yang akan memproses pesananmu dan mengirimkannya hingga ke rumahmu!

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.