Top 7 Merk Mobil China di Indonesia Terlaris

Top 7 Merk Mobil China di Indonesia Terlaris

China merupakan salah satu produsen mobil terbaik di dunia. Bahkan, merek mobil negara Tirai Bambu ini sudah berhasil menguasai pasar industri otomotif di Indonesia. Namun, tahukah Titipers apa saja merek mobil China di Indonesia?

Ada banyak merek mobil dari negara Tirai Bambu ini, termasuk dari jenis mobil listrik seperti Wuling hingga Morris Garage. Berikut daftar merek mobil China di Indonesia yang mungkin bisa kamu pilih untuk melengkapi koleksi mobilmu. 

Merek Mobil Terlaris dari China

Berikut ini daftar merek mobil China di Indonesia untuk Titipers pilih.

1. Wuling

Wuling
Wuling | Sumber: www.zigwheels.my

Wuling merupakan merek mobil negara Tirai Bambu pertama yang paling berhasil menguasai pasar Indonesia. Brand asal Tiongkok ini mulai launching produk pertamanya pada tahun 2017, yaitu Wuling Confero  dan Confero S yang berupa mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) 7-seater. 

Dari tahun ke tahun pun, brand ini terus berinovasi dan memamerkan kecanggihannya. Bahkan, brand ini termasuk dalam salah satu dari daftar merek mobil listrik China di Indonesia terlaris. Pasalnya, penjualan mobil ini pernah mengalami peningkatan hingga 288,5 persen dari 2020 sampai 2021.

Baca Juga: Daftar Mobil Listrik China Murah serta Cara Belinya Lengkap

2. Chery

Chery
Chery | Sumber: canada.autonews.com

Chery merupakan salah satu dari daftar merek mobil China di Indonesia terlaris yang tidak boleh kamu lewatkan. Bahkan, tingkat penjualan mobil ini telah berhasil mengalahkan penjualan BMW dan Mercedes-Benz.

Berdasarkan data dari Gaikindo per Agustus 2023, merek mobil ini berhasil menduduki posisi ke 12 sebagai merek mobil terlaris. Adapun nilai penjualan retailnya mencapai 464 unit. 

3. DFSK

DFSK
DFSK | Sumber:www.raillynews.com

Mobil China terlaris berikutnya adalah DFSK atau Sokonindo Automobile. Merek mobil ini banyak orang pilih karena lebih murah, jika dibandingkan dengan mobil Jepang dan Korea Selatan. 

Selain itu, ada banyak pilihan produk dengan merek ini di pasar Indonesia, seperti DFSK Glory 560, Glory i-Auto, Gelora, Gelora Electric, dan DFSK Super Cab. Terhitung sepanjang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, DFSK Indonesia berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 953 unit. 

4. Neta

Neta
Neta | Sumber: cnevpost.com

Merek mobil China di Indonesia selanjutnya yaitu Neta, yang memulai debut pertamanya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2023 lalu. Dalam debut pertamanya, Neta menghadirkan 3 mobil sekaligus, yaitu Neta V, S, dan U.

Penjualan mobil listrik china di Indonesia pada pameran GIIAS tersebut cukup tinggi. Contohnya, mobil listrik Neta V, secara keseluruhan penjualannya mencapai 181 unit sepanjang tahun 2023.

Baca Juga: 10 Merk Ban Mobil Terbaik Berdasarkan Reputasinya

5. BYD (Build Your Dreams)

BYD
BYD | Sumber: www.carsguide.com.au

Merek mobil China berikutnya yaitu BYD atau Build Your Dream. Merek ini tidak hanya telah memasarkan produknya di Eropa dan Timur Tengah, tetapi juga berhasil meramaikan persaingan pasar otomotif Indonesia. Adapun hingga tahun 2021, mobil ini telah berhasil menjual hingga 740.000 unit mobil. 

6. Morris Garage (MG)

Morris Garage
Morris Garage | Sumber: www.quora.com

Berikutnya, ada Morris Garage. Merek mobil China di Indonesia ini awalnya dari Inggris, namun kini dimiliki oleh perusahaan BUMN China, yaitu SAIC Motor Corporation Limited.  

Morris Garage sendiri sudah berhasil menguasai pasar Indonesia dan mencatat penjualan yang tinggi. Pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, merek ini meraih penjualan hingga 1.668 unit.

7. Maxus

Maxus | Sumber: evhesu.en.made-in-china.com

Maxus adalah merek mobil yang tidak boleh kamu lewatkan. Merek mobil ini telah berhasil meluncurkan mobil listrik premium dengan harga fantastis, bahkan mencapai Rp1,425 miliar. 

Sampai saat ini, belum ada informasi resmi tentang jumlah unit mobil listrik China di Indonesia ini yang terjual. Namun, secara keseluruhan, merek ini sudah memiliki portofolio penjualan mencapai 191.000 unit mobil sejak pertama kali diluncurkan.

Baca Juga: Daftar Motor Listrik China Terbaik serta Cara Belinya Lengkap!

Mau Beli Mobil yang Mana? 

Setelah tahu 7 top mobil China di Indonesia tersebut, kamu bisa putuskan sendiri untuk membeli yang mana. Namun, dalam membeli mobil, alangkah lebih baik jika kamu beli langsung dari produsennya. Dalam hal ini, Titipbeliin.com bisa membantumu mendapatkan produk dari tangan pertama, sehingga pastinya original. 

Titipbeliin.com menawarkan jasa titip produk apapun dari Amerika, Hongkong, Inggris, Singapura, hingga China. Dengan harga terjangkau, jaminan produk asli, dan pengiriman yang aman, Titipbeliin.com adalah solusi terbaik untuk pengiriman barang dari luar negeri. 

Selain itu, jasa ini juga menyediakan track order yang bisa kamu gunakan untuk memantau keberadaan paketmu selama pengiriman. Informasi lebih lanjut, bisa cek website Titipbeliin.com.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.